Teknologi terus makan korban

Sebenarnya apa sih arti dari teknologi? Jadi, teknologi adalah semacam sarana yang bisa digunakan seluruh dunia untuk memenuhi kebutuhan kita semua. Kita bisa beli barang lewat online, kita bisa pke google buat searching. Intinya zaman sekarang semua sudah dipermudah. 


Saking terlalu mudahnya, kadang kita tidak mengerti fungsi dari teknologi. Teknologi hanya lah sebatas untuk membantu kita supaya tidak kesulitan melakukan suatu aktivitas, karena zaman terus berkembang. Misalkan, zman dulu HP kan sebesar penghapus papan tulis tuh.. mau bawa-bawa kan ribet soalnya gede banget. Tapi sekarang HP kyk samsung aja udah ada baik yang tipis atau tebal juga ada. Jadi mau dibawa bawa juga enak gitu, gak ngeribetin. Terus laptop juga ada sekarang yang bisa dilipet, jadi lebih gak ribet lagi bawanya. 
Contoh lainnya Jam alarm. Jam alarm bisa untuk nyeduh teh juga. Jadi kalo mau bikin kopi tinggal ke sebelah ranjang terus bikin deh hehe... Jadi gak usah ke dapur lagi buat bikin kopi doang. 




Tapi, sayangnya mungkin beberapa orang menyalahgunakan ini semua. Dari laptop. Kebanyakan kita mungkin suka melihat seperti pornografi, main game berlebihan sampe meninggal. Hal ini tentunya tidak diinginkan oleh kita semua betul? Tapi secara tidak sadar, hal tersebut bagaikan narkoba yang sekali coba terus jadi ketagihan. 
Belakangan ini gw baca berita di jerman ada 2 orang penjaga sinyal di stasiun kereta api bermain game online dan kedua kereta tersebut tabrakan. 
Jadi, walaupun teknologi terus berkembang dari hal kecil seperti game online hingga secanggih apa pun itu harus kita gunakan sebaik-baiknya. 

Blogger, Sorry baru bisa post lagi, soalnya lagi sibuk sama tugas sekolah, hehehe.

Ini saja yang gw bisa sampaikan. Sekian dan terimakasih. 









0 komentar: