ULANGAN UMUM ADALAH SAAT UNTUK BERSENANG-SENANG

Bersenang-senang? Maksudnya apa? Koq ulangan umum malah bersenang-senang? Nilainya ancur semua dong kalo gitu? Gimana hayoo...Apalagi kalo sampe gk nain kelas(amin-amit dehh)

Suatu hari di sekolah pada bulan desember awal, Sekolah anak tersebut mengadakan ulangan akhir semester 2. Sampai hari-H pun anak ini tidak belajar melainkan main game setiap hari. Orangtuanya pun tidak mengetahui kejadian ini. Hari demi hari berlalu begitu saja tanpa persiapan sehari pun. Tiba tiba sehari setelah ulangan umum tersebut, Ayahnya bertanya kepada anaknya" Bagaimana Ulangan umumnya? Apakah berjalan dengan baik? "Tentu Yah, sahut anaknya. Tapi saya tidak melihat kau belajar? , tanya sang ayah. Lalu anaknya berkata: Yah, kan nilai rapot tidak terpaku pada ULUM saja. belajar cape cape kalo merah juga gak ad guna kan? Nilai ulangan harian yg 1 bab aja mepet mepet terus? hehehe.. Sang ayah hanya bisa terdiam.

2 minggu berselang untuk pengambilan rapot. Sang ayah tentunya khawatir melihat anaknya begini. Anaknya malah santai-santai saja dan berkata: Yah, gk ush dipikirin, guru guru pasti mau muridnya lulus semua, jadi pasti lulus yah. Ayah hanya bisa menggelengkan kepala mendengar anaknya. beberapa saat kemudian, Mereka melihat rapot anaknya dan benar apa katanya nilainya dtatas 80 semua dan ayah ini shock. Benar kan, kata anaknya. Syukurlah ujar seorang ayah.

Tapi, tetap saja saat ingin menghadapi tantangan besar seperti ulangan umum, sebaiknya tetap kita persiapkan sebaik mungkin. Karena jika tidak, lagi lagi sebagian besar dari kita pasti mengharapkan orang lain. Ini baru masalah sekolah. Apalagi jika kita berada di dunia kerja?  Yang bener aja mau ngarepin orang lain membantu kita. Mending kalo bisa bantu beresin kerjaan, kalo orangnya juga sibuk dan gk bisa bantu, Apa yg mau kita lakukan?

Jadi, Persiapkanlah diri sematang mungkin  untuk terjun ke dunia yang sebenarnya.


GOD bless all of you, All the best for you. Thx for reading my blog.







0 komentar: