Perbedaan YCT, HSK, dan BCT

Masih inget sama blog gw yang HSK, YCT? Sekarang gw mau kasitw perbedaannya nih sekaligus sama BCT(Bussiness Chinese Test). Ada yang minat buat ikut testnya di UBM gak nih? Lumayan lohh nambah pengalaman..hehehe...walaupun agak mahal sihh...tapi kan lumayan bisa nambah ilmu. Apalagi kalo udah HSK 4 atau 5 kan siapa tau kan bisa kuliah ambil engineering atau apa gitu..lumayan kan? hehe.. Gw mulai dari YCT dulu ya

Ok, Jadi diantara 3 itu Gw bisa bilang kalo YCT(Youth Chinese Test) itu paling gampang diantara 3 itu. Penasaran knp? hehehe... Jadi Pertama YCT itu cuma dibagi jadi 4. YCT 1-YCT4. YCT 1= 80 vocab, YCT 2= 150 vocab, YCT 3 = 300 vocab dan YCT 4 = 600 vocab. Mudah? Mungkin bagi yang bisa ini hanyalah secuil roti..hehehe...tapi bagi yang tidak bisa mandarin jangan berkecil hati dulu. Kalian pasti bisa!!! Hanya butuh rajin latihan. Lvl ini memang hanya untuk tingkat SD dan SMP. Tapi, yang sudah kuliah pun kalo msh mau ambil blh. Jadi, jangan malu-malu buat ikut YCT. Jangan pikir ini kan lvl paling rendah, nanti gw diejek-ejek. Jangan pernah!!! Belum tentu semua bisa ikut lohh... Bagi yang berminat dan blm tau YCT kyk apa gw post video di bawah yaa..




Sekarang gw pindah ke HSK. HSK itu(HanYu ShuiPing KaoShi). HSK itu ditengah-tengah antara YCT dan BCT. HSK 1-3 tergolong mudah, HSK 4-6 tergolong menengah ke atas. Tapi sebenernya kalo lu pada belajar, HSK itu gk sesulit apa yang lu pada belajar.. Gw kasi bayangannya dulu. HSK 4= 1200 vocab, HSK 5 = 2500 vocab dan HSK 6 = 5000 vocab. HSK itu berguna bagi kalian, jika kalian mau mencari jurusan kuliah di Cina ataupun mencari lowongan kerja. Memang harga kalo mau ikut di UBM mahal, tetapi, kita  bisa mendapat skillnya dan itu sangat berguna bagi masa depan kita.





Terakhir ada BCT(Bussiness Chinese Test). Jadi BCT ini adalah test untuk menguji kita kalo mau ambil bisnis. Test ini dibagi jadi 2 listening sama writing. Test ini dibagi jadi 5 lvl(BCT 1-BCT 5) dan tidak pandang usia. Memang test ini untuk orang yang berminat ambil bisnis, tetapi test ini bersifat flexible. Siapa saja blh ikut serta dalam test ini.

INGAT: YCT, HSK, dan BCT tidak memandang usia. Siapa saja yang ingin ikut serta dalam ujian ini jangan sungkan-sungkan. Siapa tau akan berguna di masa depan.







Sekian dari gw, semoga bermanfaat buat kalian..Thx for the time...

1 komentar:

Pengetahuan Umum mengatakan...

Sangat bermanfaat Bung William mohon ijin untuk dimuat di blog saya yang baru bikin terima kasih dan salam sukses Tuhan memberkati

https://pusakahidupbaru.blogspot.com