PASKAH

Udah lama ya gw gk tulis gk terasa mungkin hampir 2 minggu hehehe...Karena gw sibuk di gereja, bahkan tugas sekolah gk kepegang. Entah kapan selesainya, EGP.  Tapi tidak apa-apa karena Paskah hanya terjadi 4 hari dalam setahun. Ya, Selamat hari Paskah buat kalian semua. Happy Easter. 复活节快乐!!! Setelah merayakan Kamis putih(KP), Jumat Agung(JA) dan Sabtu Suci(SC) pada tanggal 24 maret-27 maret.


Pada Kamis Putih(Holy Thursday), hari pertama dalam Paskah , Bagi yang merayakan, Kita sedang merayakan permajuan malam terakhir yang dipimpin oleh Tuhan Yesus sendiri. Pada Misa ini, Pastur-pastur juga ikut mencuci kaki para muridnya dalam perjamuan terakhirnya. 



Setelah itu ada Jumat Agung(Good Friday). Ini merupakan hari kedua setelah KP. JA adalah hari dimana Yesus disalibkan di Bukit Golgota yang berada di dekat Yerusalem, Israel. Kalo dari kalian ada yang ke gereja nih, terutama gereja katolik, Kalian akan melihat penciuman salib di setiap titik di gereja. Hal ini menandakan bahwa ita diajak untuk merenungkan kematian Yesus di salib.


Setelah itu Sabtu Suci. SS adalah hari terakhir dalam pekan suci yang dirayakan oleh Umat Kristen dan Katolik. Hari ini memperingati bahwa Yesus akan bangkit keesokan harinya. 


Dan hari ini pada tanggal 27 maret, Tuhan Yesus bangkit dari Salibnya. Ini merupakan hari terpenting bagi umat Kristen dan Katolik tentunya. ada pepatah mengatakan"Yesus disalibkan, mati dan dikubirkan, dan pada hari ketiga bangkit diantara orang mati. Maksudnya hari ketiga adalah Minggu Paskah. MP ini juga mengakhiri perayaan Pra Paskah yang berlangsung selama 40 hari lamanya.


Sekian dari gw, Maaf jika ada salah kata. Sekian terima kasih


1 komentar:

Unknown mengatakan...

ada beberapa bang yang salah contohnya "dipimpin Tuhan Yesus sendiri" terus tiba-tiba langsung ke "pastur-pastur" dan ada beberapa yang typo juga. Itu aja sih