Pentingnya Bahasa mandarin

Bahasa tentunya sangat penting bagi kita semua. Apalagi bahasa asing? menurut kalian apa penting-nya belajar bahasa asing dalam kehidupan sehari-hari? Silahkan direnungkan sambil menonton link dibawah ini



Bayangkan jika kalian sedang berada dalam sebuah tempat yang sangat lancar berbahasa mandarin, dan kalian sedang mempelajarinya atau bahkan tidak bisa lalu apa yang kalian akan lakukan??

Di link tersebut tertulis bahwa penduduk di pekanbaru kebanyakan tidak semua bisa berbahasa mandarin.  gw kasi jempol ke Reny Yasinta. Knp? soalnya dia tuh kyk gk anggep remeh bahasa mandarin ditambah lagi dia membuka les yang banyak koneksinya sehingga tidak ketingglan informasi dan secara tidak sadar membantu banyak sekali penduduk di sana.

contoh: Ada seseorang anak bertanya kepada seorang guru yang sedang gagap dan tidak begitu mengerti mandarin. lalu anak ini bertanya: lao shi(guru), nin jiao shen me ming zi(nama anda siapa).
lalu guru itu menangkap bahwa dirinya dipanggil sebagai lao shi(singa tua). lalu guru itu memarahi anak tersebut tanpa diberi kesempatan untuk berbicara. Lalu anak ini kebingungan..."maksud saya guru. kirain dia tau dia kan guru"(ngomong dlm hati).

http://news.okezone.com/read/2013/09/07/413/862231/aduh-mayoritas-warga-china-tidak-mahir-bahasa-mandarin

wkwkwk... Apa maksudnya ya ini? masa iya warga cina sendiri smpe 30% gk bisa ngomong bahasa cina? Anehnya lagi yg 70% bisa ngomong tpi ngaku gk bisa. Kacau sekali... itu negara cina lohhh... apalagi negara lain yang bahasa utama bukan mandarin? dapat kalian bayangkan?

Mungkin bagi kalian yang ingin belajar bisa di bikin seperti gambar di samping ini.

jia you, zhu ni men hui liu li xue xi...(semangat, semoga kalian bisa bljr dengan lancar)

ps: jia you diatas adalah semangat bukan isi bensin...hehehehe.


Thx buat kalian yang udh baca..  








1 komentar:

BELAJAR BAHASA mengatakan...

Dalam era globalisasi sangat penting penguasaan bahasa Internasional baik Inggris, Mandarin maupun Perancis dan Jepang