HUBUNGAN RAPOT DENGAN KESUKSESAN

Hai bloggers, Hari ini gw mw ngebahas apa hubungan rapot sama kesuksesan. Kira - kira apa ya hubungannya?hehehe.
Kalian tau gak apa itu hubungannya? Apa tidak ad hubungannya sama sekali? Fungsi dari rapot itu sebenarnya apa sih? Sekarang gw akan jwb itu semua.
Jadi rapot itu sebenarnya tidak dapat memprediksi seberapa sukses kita nantinya. Rapot hanyalah panduan supaya bisa berkuliah di tmpt yg ingin kita masuk. Asalkan nilainya jangan 'do re mi fa sol ' terus menerus, kalo gak susah juga nyari kuliah-an. Masa buang-buang 2-3 tahun sih cuma buat cari kuliah gara-gara nilai do re mi fa sol itu? Konyol bgt gitu lohh..Untungnya ada bbrp sekolah tidak terlalu terpaku pada nilai. Tetapi memperlihatkan afektif juga.

contoh: Pada suatu hari Budi ada ulangan fisika di sekolahnya. Tapi semalam sebelumnya karena dia malas, dia lebih memilih main dibanding belajar. Akhirnya dia tiddak belajar fisika. Keesokkan hari-nya saat ulangan dia tidak bisa mengerjakannya dan berusaha untuk menyontek. Tetapi guru yang menjaga menjaga ketat kelas itu dan Budi tidak bisa menyontek. Akhirnya Budi pun harus mengumpulkan ulangan tersebut. 5 hari kemudian ulangannya dibagikan dan Budi bendapat 25. Sesampai di rumah Ayahnya bertanya kepada Budi: Budi, bagaimana hasil ulagna fisika kamu? Budi pun langsung berkata "25 Yah". Ayah Budi pun kaget dan memarahinya. Tapi Budi menjawab dengan santai: Yah, Biarin aja jangan dipusingin. palingan di rapot nanti 80 keatas. Jawabnya dengan lantang hehehe. Saat pembagian rapot tiba, Benar apa katanya nilai fisikaya 83. Ayah Budi pun kaget. Lalu Budi berkata: Yah, Sekolah jaman sekarang mah nilai gk usah bagus-bagus. Nanti di rapot juga bagus?

Jadi, yang menentukan kesuksesan kita adalah
1. Rasa ingin tahu yang besar. Dengan rasa ingin tahu yang besar, Anak ini akan belajar lebih banyka hal dibanding teman yang lainnya.
2. Jujur. Kita akan menambah rasa pede pada diri kita saat kita jujur dengan hal kecil seperti ulangan.
3.Out of the box
4. Disiplin. 

Selamat membaca bloggers. Semoga masadepan kalian semua sukses. GBU.



0 komentar: