Salah Toko

Jadi begini, Cerna baik-baik ya karena ini cukup penting dan sering terjadi di dunia ini. Gw mau bilang kalo sering banget gw mw beli barang tapi harganya yang tertulis sama pas bayarnya itu beda.
Gw heran kenapa suka banget ya ngerjain orang? Padahal nambah dosa kan? karena menipu orang. Tolong yaa, gw manusia lu kira apaan? Mentang mentang dibikin dari debu tapi manusia masih ada hati nuraninya ya...Tolong ngertiin satu sama lain.  Please deh. Lu baik gw baik. Lu jahat gw jahat. Itu Hukum Alam.

Jadi, awal mulanya gw mw beli 5 buku di suatu toko. tertulis harga 1 bukunya itu Rp 5500,-. Otomatis kalo 5 buku jadinya Rp 27500,- dong? Disana gak tertera harganya. Cuma yang 5500 itu aja. Ternyata pas di kasir, gw tanya dong harganya berapa semua ini? Ternyata tau gak berapa? Harganya 50,000,-. Kaget gw..Mau jantungan..Kirain Bercanda doang beneran deh. Mana lagi dompet gw cuma ada 30000,-...(berharap saja kepada yang Maha Kuasa)..hehehe.

Ternyata tau gak? di dalam bukunya itu ada barang tipisnya dan lumayan kecil. Pokoknya hampir gak keliatan deh. Dan cuma beberapa buku aja yang ada isinya. Dan cuma kasirnya yang tau mana yang ada isinya dan mana yang gak ada isinya. Pas banget gw beli 5 buku,dan ada yang ada isinya(gak tau berapa buku). yang harganya jadi Rp 50000,- itu. Gw tanya dong, bisa di ambil gak barangnya itu? Kasirnya bilang " gak bisa" nanti merusak isi bukunya.

Gw bilang, Yudah gpp gw beli aja daripada kelamaan disini kasian yang lain. Setelah sampe rumah. Gw cek ternyata cuma ada 1 buku yang isinya kyk gitu. Gak lama, kebetulan ada temen gw yang ke toko itu. Gw tanya dong. Ehh, Lu tadi dapet buku yang dalemnya ada barang tipis gk? Yang katanya gak bisa dicopot kalo gak merusak bukunya? Orang itu jawab: Iya, gw dapet.

Ke esokannya, Gw ajak temen gw buat cari tau siapa gara-garanya. 1-2 bulan kemudian gw dapet orangnya. Dan kita maki abis-abisan dan kita rencana satu kompleks mau demo ke toko itu dan minta tutup aja. Gak usah buka lagi.



Sialan banget, buka toko buat malakin orang doang..Amit-amit banget dehhh...

Ya, Thx bagi yang udah baca. GBU.





0 komentar: